1 rim kertas yang kita gunakan dalam proses pengadaannya membutuhkan
organisasi. Apakah anda setuju dengan pernyataan ini ?
Jawab :
Tergantung dari posisi mana pengadaan ini diperlukan
bila pengadaan tersebut dibutuhkan secara emergency maupun untuk keperluan
sendiri saya pikir hal tersebut tidak efektif & efisien. Tetapi bila bila
dalam pengadaannya memerlukan pertanggungjawaban serta sebagai salah satu
keperluan dari beberapa orang untuk mencapai tujuan bersama maka sangat
diperlukan suatu organisasi.
Dengan organisasi maka akan dapat kita organisir
pengadaan kertas 1 rim tersebut dalam bagian perlengkapan. Adanya pembagian
tersebut maka dapat diperoleh manfaa sebagai berikut :
1.
Penanggungjawab
akan pembelian 1 rim kertas akan terlihat, jangan sampai dengan tidak adanya
kertas, maka pada saat diperlukan tidak ada sehingga menghambat pekerjaan yang
lain.
2.
Pengeluaran
kas untuk pembelian 1 rim kertas tersebut akan dapat dipertanggungjawabkan
kepada keuangan serta kelompok/ organisasi apakah pemakaian 1 rim kertas
tersebut tepat dipakai untuk organisasi ataupun pribadi.
3.
Dengan
pengeluaran tercatat maka akan memudahkan kita untuk mengestimasi
pengeluaran-pengeluaran yang perlu maupun yang tidak perlu untuk dipakai
kemudian hari.
4.
Kedepan
dengan dasar pembelian saat ini maka akan dapat diestimasi lebih akurat atas
pengeluaran dalam melakukan suatu pekerjaan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar