Kamis, 21 Juni 2012

Tugas Organisasi & metode satu rim kertas


1 rim kertas yang kita gunakan dalam proses pengadaannya membutuhkan organisasi. Apakah anda setuju dengan pernyataan ini ?

Jawab :
Tergantung dari posisi mana pengadaan ini diperlukan bila pengadaan tersebut dibutuhkan secara emergency maupun untuk keperluan sendiri saya pikir hal tersebut tidak efektif & efisien. Tetapi bila bila dalam pengadaannya memerlukan pertanggungjawaban serta sebagai salah satu keperluan dari beberapa orang untuk mencapai tujuan bersama maka sangat diperlukan suatu organisasi.
Dengan organisasi maka akan dapat kita organisir pengadaan kertas 1 rim tersebut dalam bagian perlengkapan. Adanya pembagian tersebut maka dapat diperoleh manfaa sebagai berikut :
1.      Penanggungjawab akan pembelian 1 rim kertas akan terlihat, jangan sampai dengan tidak adanya kertas, maka pada saat diperlukan tidak ada sehingga menghambat pekerjaan yang lain.
2.      Pengeluaran kas untuk pembelian 1 rim kertas tersebut akan dapat dipertanggungjawabkan kepada keuangan serta kelompok/ organisasi apakah pemakaian 1 rim kertas tersebut tepat dipakai untuk organisasi ataupun pribadi.
3.      Dengan pengeluaran tercatat maka akan memudahkan kita untuk mengestimasi pengeluaran-pengeluaran yang perlu maupun yang tidak perlu untuk dipakai kemudian hari.
4.      Kedepan dengan dasar pembelian saat ini maka akan dapat diestimasi lebih akurat atas pengeluaran dalam melakukan suatu pekerjaan.
  

Tidak ada komentar: